Minggu, 03 Januari 2010

Dari Bayang mu , Aku Tahu ...

*goresan singkat puisi ku ini , aku persembahkan untuk guru - guru yg slalu sabar memberi ilmu nya untuk kita para murid - murid yg haus akan ilmu mu untuk bekal kita nanti . (students ♥ teachers ♥ students )*

Aura rapuh bersembunyi di balik sana ..
picisan kebodohan memanjakan jiwaku yg kosong ini ,
hingga jiwaku ingin terbawa olehnya ..

Sebelum ku bertemu dengan dirimu ..
aku hanya bagaikan kerikil rapuh yg buta akan arah
aku bagaikan burung kecil yg entah kemana mencari induknya ..
Itulah diriku ...
seseorang yg di selimuti oleh kedunguan !

Tapi ku sadari ..
setelah ku bertemu dengan belaian sapa oleh diri mu
aku bagaikan kuncup bunga yg mekar dengan bangganya .
yang di iringi oleh senandung surga di pagi hari ..
Sang mega yang membendung di atas sana ,
di sinari kembali oleh pancaran mentari pagi ..

Tanpa jasa mu ,
aku hanya bagaikan seseorang yg di tindas oleh ketidakadilan !
tapi sampai detik ini juga berkat bayang mu 
ku tahu apa yg harus ku lakukan .

Dengan perlahan tapi pasti pahlawan itu ,
menjadikan ku penerus bangsa sejati .
Penerus bangsa yg mempunyai ambisi setebal baja !

Wahai..... para anak - anak bangsa !
Gerangan jika kau mengikuti bayang nya 
kelak itulah yg terbaik untuk masa depan mu ...

oleh : Ayu Chandra Asri .

0 komentar:

Posting Komentar